17 March 2015

Datang dan Pergi dan Akan Selalu Menarik #MUSIK

Judul yang aneh? Mungkin, tapi hari ini atau lebih tepatnya awal minggu ini banyak sekali hal-hal menarik di dunia musik yang terjadi (dalam perspektif gue lebih tepatnya)

Confession "March 23"
Musik terakhir yang gue suka adalah band Confession. Pertama kali denger pada 16 Maret 2015 lewat lagunya The Long Way Home. Gak taunya lagu tersebut adalah versi dengan clean vocalist Doyle Perez atau D At Sea. Wow!

Sejak itu, gue jadi rajin download lagu dari album terbaru Confession, Life and Death (2014). Dan beberapa lagu yang langsung jadi favorit gue adalah March 23, Old Blood, 51-73, dan The Forgotten. Terimakasih tuhan kau mempertemukanku dengan musik yang keren ini!



Deez Nuts "Face This on My Own"
Gue udah lama tau tentang Deez Nuts, sideprojectnya JJ Peters (drummer I Killed The Prom Queen). Tapi baru akhir-akhir ini gue suka banget sama traditional-hardcore-rapcore Deez Nuts ini. Lewat lagu Face This on My Own dan What's Good dari album terbaru mereka, Word is Bond, gue jadi yakin April tahun ini bakalan seru seperti April tahun lalu!




Snarky Puppy x Metropole Orkest "Sylva"
Kolaborasi paling ditunggu tahun ini dan sekali lagi akan dirilis pada April 2015. Oh April! Snarky Puppy adalah salah satu musisi Jazz favorit gue, dan trailer proyek terbaru mereka berjudul Sylva ini benar-benar legit! Dan ini salah satu "gratisan" dari mereka, fresh banget baru dirilis kemaren, judulnya Gretel


Hands Like Houses "I Am" (single)
Single terbaru Hands Like Houses setelah full album (2013) dan cover "Torn" (2014), dirilis pada 17 Maret 2015. Dan gue baru tahu dari video ini kalau Jamal Sabet (keyboards) udah resign dari Hands Like Houses sejak akhir 2014 lalu.



In Hearts Wake "Breakaway"
Lagu ini udah gue bahas dua minggu lalu. Dalam video klip-nya masih tampak Caleb Burton (drums) dan proses syuting video klip itu dilakukan pada Desember 2014 lalu. Tour In Hearts Wake awal tahun kemarin ada yang berbeda, nggak ada Caleb Burton di kursi drum. Yang ada adalah seorang drummer berjenggot tebal dan namanya adalah Mike Montgomery (fill-in drummer dari Iwrestledabearonce).

The Devil Wears Prada (Space EP)
TDWP kembali ke Rise Records dengan proyek baru, Space EP yang bakalan dirilis pada musim panas tahun ini.



Dan untuk pertamakalinya proyek TDWP tanpa menyertakan Chris Rubey didalamnya. Penjelasan secara resmi mengenai "hilangnya" Chris Rubey muncul hari ini (18/3) lewat akun sosial media mereka. Katanya sih, Chris sudah memilih untuk bersama keluarganya sejak Oktober 2014 lalu dan selama ini posisinya di TDWP diisi oleh seorang gitarist berjenggot tebal (lagi!) bernama Kyle. Here they are (full line-up waktu Self Help Fest 2015)

Kyle, paling kiri. Gitar warna merah. Source: FB Self Help Fest





Beberapa band dalam 7 bulan terakhir ini juga kehilangan salah satu membernya, diantaranya...
Adrian Fittipaldes (Northlane), Zach Huston (Like Moths to Flames), Aaron Brooks (The Ghost Inside), Danny Worsnop (Asking Alexandria).

Meskipun beberapa band juga mendapatkan member baru, salah satunya Architects yang mendapatkan Adam Christianson di posisi gitaris. Juga Marcus Bridge (Northlane) dan kemungkinan Denis Shaforostov mengisi posisi vokalis di Asking Alexandria.

Yah, begitulah jungkir baliknya bulan Maret tahun ini. Ada yang datang atau baru, ada yang keluar, bahkan ada juga yang baru sekaligus ada yang keluar. Tapi tenang saja, kita tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan dan itu akan selalu menarik. Juga perasaanku akan selalu sama seperti ini kok, I'll keep my lanterns lit wahahahaha @reullot