06 March 2015

#BULANBARU MARET 2015

Haloooo! Gak kerasa tahun 2015 udah jalan 64 hari dan banyak kejadian seru-menarik yang terjadi selama Januari-Februari kemarin. Dan sekarang masuk bulan MARET, ekspektasi gue meningkat di bulan ini.

Entah kenapa sejak dua tahun lalu, Maret selalu menjadi bulan yang menyenangkan bagi gue. Bahkan sejak hari pertama (1/3).

Bring Me The Horizon rilis album-stream online Sempiternal pada 1 Maret 2013. Terus setahun yang lalu, gue kecanduan berat sama Bandcamp. Waktu itu bahkan gue bisa dengerin sampai 30 lagu dalam sejam, haha!


Dandan ala-Winter HAHA! Source: Ignant.de

Bulan Maret spesial karena masih dalam musim dingin didaerah gue. Suasana hujan badai super dingin cocok untuk bermalas-malasan di rumah. Apalagi di bulan Maret tahun ini, gue lebih banyak hidup di rumah karena ya... lagi tahap-perampungan tugas akhir (skripsi) haha sombong!

Selain tugas akhir, kesibukan lainnya adalah proyek jadigini.com. Dan meskipun cuma dua proyek, tapi cukup bikin kepala barbie pusing! Karena pada akhirnya gue sadar gue lemah dalam ber-multitasking. Efek paling menyebalkan dari itu semua adalah gue menjadi makhluk ter-mager-sedunia. Malas apapun, mandi, keluar rumah, bahkan makan -_-

Dan akhirnya pelarian gue adalah MUSIK. Mencari musik baru dan mendapatkan irama yang belum pernah terdengarkan sebelumnya bagi gue adalah harta karun. Alhamdulillah selama 6 hari ini aja, gue dapet beberapa musik bagus.

#1 In Hearts Wake

Tanggal 4 Maret kemarin, band ini rilis musik video sekaligus single kedua mereka dari album Skydancer yang berjudul "Breakaway". Ternyata album Skydancer ini direkam pada waktu yang sama dengan album Earthwalker (akhir 2013). Konsepnya sendiri menggambarkan pengalaman Jake Taylor (vokalis) yang dididik oleh dua karakter berbeda (ibu dan ayah) terutama karena mereka bercerai saat Jake berusia 7 tahun. Jake menggambarkan karakter ibunya yang feminim dengan album Earthwalker. Dan karakter ayahnya yang maskulin dengan album Skydancer. Jadi kedua album ini adalah satu kesatuan meskipun dirilis dalam waktu yang berbeda (Earthwalker Mei 2014, Skydancer Mei 2015).

Phrase yang gue suka adalah, Mother Earth, Father Sky :)

Skydancer (atas), Earthwalker (bawah), album artwork dari satu
foto landscape yang sama! keren!


**gue jadi kepikiran buat bikin nama Erd (ce) dan Kay (co) buat pasangan gue besok (diambil dari Earth and Sky, haha)

#2 Son Lux

Pertama kali denger lagu Son Lux setahun yang lalu. Favorit gue waktu itu Alternate Worlds dan Easy. Dannn setahun berselang gue baru suka sama lagu Lanterns Lit (padahal dari album yang sama!).

Phrase yang gue suka adalah I'll Keep My Lanterns Lit :')




#3 Snowmine

Inilah band terakhir yang masuk hotlist gue! Nemu band ini awalnya pas nyari film karya SJ Finlay (director video clip Lanterns Lit), eh malah nyasar ke video clipnya Snowmine yang berjudul "Tidal Wave". Musiknya hampir mirip sama Son Lux, tetapi beatnya lebih tinggi. Pokoknya KEREN!




#BONUS Loch Lomond "Night Bats"


Well, itulah 3 musik baru yang jadi favorit gue di awal bulan ini. #SaveHajiLulung pokoknya!