12 March 2015

Salaman #sokadventure

Kamis, 12 Maret 2015 adalah pertama kalinya gue menginjakkan kaki di kecamatan Salaman. Meskipun sama-sama satu kabupaten (gue dari Muntilan), tapi hue baru tahu kalau ada bus jurusan Muntilan-Salaman. :D

Kunjungan kali ini adalah sekedar menyanggupi ajakan teman yang mengundang sejak Januari 2015 kemarin. Merasa minggu ini ada kesempatan, maka disanggupilah ajakan tersebut.

Hari Rabu sebelumnya (11/3) gue masih berada di Jogja buat konsultasi atau pembimbingan tugas akhir. Dan dari konsultasi itu gue jadi berada diambang ke-deadlock-an karena permasalahan tugas akhir gue semakin rumit (masalah utama adalah minimnya referensi dari proyek serupa, masak harus bikin teori sendiri? Itu 'kan tugas S2/S3 -__-)

Daripada pusing terus-terusan mending menjelajah ke tempat baru. Salaman. Perjalanan dimulai Kamis (12/3) siang pukul 10.00 dari Jl Parangtritis, Sewon, Bantul, dan sampai di Salaman pukul 13.00.

Males cakap-cakap terus, inilah cerita perjalanan yang gue kemas dalam beberapa foto hitam putih.

Seni menunggu... ngetem (lokasi: Terminal Borobudur), salah satu penyebab lamanya perjalanan adalah ngetem (dan bus yang lelet). Jarak 60.5km ditempuh dalam waktu 3 jam itu sangat lamaaa...
FYI, gambar ini diambil didepan musholla Polsek Salaman. Sempat kebingungan cari lokasi rumah temen, beruntunglah nemu musholla, lumayan buat ngadem (wudhu & sholat)
Menyusuri Jalan di bagian belakang Polsek. Gak sampai beberapa lama, jemputan datang. Karena jarak rumah dan musholla tadi cukup deket mending jalan kaki aja. Lumayan bisa buat ngambil foto juga
Katanya sih ini bangunan Polsek yang dulu, klasik!
KEPEL! Salah satu buah klasik favorit gue masih tumbuh subur di daerah ini.
Jarwo: lotek itu pecel bukan?. Hal pertama yang dilakukan ditempat ini adalah mencari makan. Berhubung gue dan temen gue ini (sebut saja Alex Sujarwo) masih awam daerah ini, maklum aja masih kebingungan.

follow twitter ane gan! @reullot, juga twitter temen gue tadi @adi_culen alias Alex Sujarwo
all photos taken by Nokia Asha 306 (2012) 2MP, hahahahaa jadul